3 weeks ago, Posted by: suarasos50

Pemimpin ISIS Dikabarkan Telah Tewas Oleh Amerika Serikat

Pemimpin organisasi teroris terbesar di dunia, ISIS dikabarkan telah tewas pada tanggal 26 Oktober 2019 lalu. Abu Bakr Al-Baghdadi, pemimpin ISIS dikabarkan telah tewas melalui klaim Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Trump melalui akun Twitternya menyatakan bahwa pemimpin teroris tersebut telah mati karena diserang oleh pasukan Amerika Serikat. Abu Bakr Al-Baghdadi tewas, setelah lokasinya ditemukan oleh intelejen Amerika Serikat, di area Suriah yang berbatasan dengan Turki.

Kronologi

Baghdadi diserang oleh pasukan Amerika Serikat melalui serangan darat dan udara, hingga membuat Baghdadi terkepung. Karena terkepung dan terus dikejar oleh pasukan Amerika Serikat, Baghdadi kabur melalui sebuah terowongan bunker dengan memakai rompi bom bunuh diri. Diketahui Baghdadi kabur bersama anak kecil yang diduga anak-anaknya.

Baghdadi yang terkepung oleh kejaran anjing militer milik Amerika Serikat, akhirnya meledakkan diri dengan bom bunuh diri yang ia pasang di rompinya. Bom ini membuat Baghdadi dan anak kecil yang dibawa ikut tewas. Setelah ledakan, pasukan Amerika Serikat pun mencari keberadaan Baghdadi, dan menemukan jazadnya di sekitar terowongan. Pasukan Amerika Serikat memastikan bahwa DNA jazad yang mereka temukan positif milik Baghdadi Jazad Baghdadi kemudian dibuang ke laut oleh pasukan yang menyerang.

Kematiannya Diragukan

Meskipun pihak Amerika Serikat telah menggelar konferensi pers untuk mengkonfirmasi tewasnya pemimpin ISIS tersebut, banyak orang meragukan keaslian informasi ini. Pasalnya, Baghdadi telah diisukan tewas beberapa kali sebelumnya. Setidaknya isu kematian Baghdadi telah beredar sejak tahun 2014 hingga tahun 2017 lalu.

Baghdadi diisukan tewas dari berbagai serangan yang dilakukan oleh banyak pihak. Misalnya, pada tahun 2017, Baghdadi diinfokan tewas akibat serangan yang dilakukan oleh militer Rusia. Namun, setiap kali muncul informasi terkait tewasnya pemimpin ISIS ini, pihak ISIS menyangkal informasi tersebut dengan merilis rekaman suara atau video yang membuktikan bahwa pemimpin ini masih hidup.

Untuk informasi yang diklaim oleh Amerika Serikat mengenai kematian Baghdadi ini, ISIS masih belum memberikan informasi apapun. Banyak pihak yang meragukan, membuat Amerika Serikat berjanji akan merilis video resmi saat penyerangan Baghdadi di Suriah.


Post Views: 26


Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved