1 month ago, Posted by: araial02

PPKM Level 1 Kembali Diperpanjang Hingga 7 Oktober

Pemerintah Indonesia kembali memperpanjang pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali dan Pinggir Jawa-Bali. Perpanjangan PPKM berlaku mulai 4 Oktober 2022 sampai dengan 7 November 2022. Pada PPKM satu bulan yang lalu, Jawa-Bali dan semua kabupaten/kota kecuali Jawa-Bali adalah Level 1. Demikian disampaikan Kementerian Dalam Negeri. Nomor 45 Tahun 2022 dan Nomor 46 Menteri Dalam Negeri 2022, ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian, pada 3 Oktober 2022.

“Meski semua wilayah Tier 1, pemantauan dan pengendalian Covid-19 dari tingkat desa/kabupaten hingga kabupaten/kota harus tetap waspada untuk menjaga kesiapan menjaga operasi yang aman. PPKM merupakan bentuk kesiapsiagaan dan kewaspadaan," kata Kepala Pemerintahan Daerah Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi Safhrizal ZA dalam keterangannya, Selasa (10 April 2022). Perhatikan kondisi sosial ekonomi masyarakat,” kata Sahrizal. Selain itu, Sahrizal mengatakan kasus Covid-19 telah terkendali dalam beberapa bulan terakhir, tetapi kondisi juga terkendali karena aktivitas masyarakat kembali normal seperti sebelum pandemi. kasus meningkat. Baca juga:
Menteri Kesehatan Jokowi mengimbau agar pandemi segera berakhir.

Menunggu perintah resmi dari WHO. “Kami menghimbau kepada seluruh pemangku kepentingan di daerah, baik pemerintah, Forkompimda, TNI/Polri maupun pemangku kepentingan lainnya, untuk terus bersinergi melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga kondisi pandemi.” Sudah membaik," kata tukang kunci. safrisal.

 

www.unair.ac.id


Post Views: 74


Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved