Kolaborasi Sosial untuk Masyarakat yang Lebih Baik

FISIP UNAIR memiliki fokus utama pada kolaborasi sosial dan pengembangan lingkungan akademik yang berkualitas. Melalui program-program strategis, seperti peningkatan kualitas lulusan, kolaborasi penulisan artikel jurnal internasional, penerapan sistem otomasi dalam prosedur kenaikan pangkat, serta perhatian terhadap kesejahteraan dan kepastian karir tenaga pendidikan, FISIP UNAIR bertujuan meningkatkan kualitas secara keseluruhan.

Prof. Dr. Bagong Suyanto, Drs., M.Si, dekan baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga (UNAIR), mengambil langkah progresif untuk mewujudkan kohesi sosial di FISIP UNAIR. Dalam upayanya mencetak reputasi berdasarkan nilai-nilai moral dan keagamaan, Prof. Bagong berkomitmen untuk membangun kolaborasi sosial yang kuat di antara semua anggota komunitas universitas.

Prof. Bagong menjelaskan bahwa kohesi sosial harus merasuki kehidupan akademik maupun kehidupan sehari-hari di kampus. Ia menekankan pentingnya kerjasama dan solidaritas dalam mengembangkan FISIP UNAIR secara bersama-sama. Untuk mencapai tujuan tersebut, beberapa program strategis telah disiapkan di bawah kepemimpinan Prof. Bagong. Salah satunya adalah menciptakan mahasiswa dan lulusan yang memiliki kualifikasi unggul. Bagi Prof. Bagong, mahasiswa merupakan prioritas utama dalam perguruan tinggi, dan kualitas lulusan di dunia kerja adalah ukuran keberhasilan lembaga pendidikan.

Untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang berkualitas, Prof. Bagong akan memberikan pendampingan dan fasilitas kepada mahasiswa. Selain itu, program “Satu Mata Kuliah Satu Buku Ajar” akan dicanangkan sebagai pondasi kompetensi dosen. Kolaborasi penulisan artikel jurnal internasional juga akan didorong di antara dosen, dengan memanfaatkan sumber daya kompeten yang ada di FISIP UNAIR.

Prof. Bagong juga berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi prosedur kenaikan pangkat dengan menerapkan sistem otomasi. Dalam hal kesejahteraan dan kepastian karir tenaga pendidikan, Prof. Bagong siap menghadapi dan menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh staf pendidikan dengan membuka dialog yang terbuka dan menciptakan iklim kerja yang kondusif.

Dengan langkah-langkah ini, Prof. Bagong berharap FISIP UNAIR akan menjadi entitas yang lebih solid dan berkualitas, berkontribusi pada perubahan sosial yang positif dalam masyarakat secara keseluruhan.