FISIP UNAIR Raises Election Theme at AEE 2024

SURABAYA–ADM WEB | UNAIR resmi membuka Airlangga Education Expo (AEE) bertajuk “Smart Journey to Excellent Future” pada Kamis (1/2/2024). AEE sendiri merupakan pameran pendidikan terbesar yang diselenggarakan rutin tiap tahun oleh UNAIR untuk para siswa SMA/sederajat. Tahun ini, AEE diselenggarakan selama tiga hari hingga Sabtu (3/2/2024) bertempat di Airlangga Convention Center. 17 Fakultas, 10 direktorat, dan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) turut meramaikan penyelenggaraan AEE. 

AEE dibuka dengan meriah oleh penampilan mahasiswa, seperti tarik suara, pagar nusa, pencak silat, dan berbagai performa lainnya. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan pengenalan berbagai program studi dari para dekan. FISIP UNAIR turut berpartisipasi mengenalkan program sutiadnya, baik di panggung maupun di booth

UNAIR akan Menerima 9.000 Mahasiswa Baru

“Tahun ini, UNAIR akan menerima 9.000 mahasiswa baru untuk program D3, D4, dan S1. Proporsi penerimaan kurang lebih 20% untuk jalur SNBP, 20% untuk jalur SNBT, seta sisanya untuk jalur mandiri. Mari kita berdoa semoga teman-teman yang hadir di AEE saat ini bisa menjadi bagian dari 9.000 mahasiswa,” ujat Rektor UNAIR, Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., Ak. 

Dalam sambutannya, Prof. Nasih memberikan saran kepada para calon mahasiswa agar mereka menyesuaikan kemampuan akademik saat memutuskan untuk memilih program studi dan jalur masuk. Hal itu ditujukan agar mereka memiliki peluang yang lebih besar untuk diterima menjadi mahasiswa UNAIR. 

Prof. Nasih juga mengadakan sesi diskusi dengan para calon mahasiswa seputar jalur masuk, peluang lolos, hingga kegiatan kemahasiswaan. Selama sesi diskusi, para siswa tampak antusias. Puluhan pertanyaan diajukan oleh para siswa berkaitan dengan keresehaan mereka sebagai calon mahasiswa. 

Antusiasme Pengunjung di Booth FISIP

Penyelenggaraan AEE tahun ini, FISIP membawa tema “pemilu” dengan mengambil tagline “Yang Muda Yang Bersuara”. Para dosen, tendik, hingga perwakilan organisasi mahasiswa ikut mensosialisasikan dan mempromosikan FISIP kepada para calon mahasiswa. 

Booth FISIP tampak ramai dikunjungi oleh para siswa. Mereka tampak antusias bertanya kepada para dosen, tendik, maupun mahasiswa mengenai program studi hingga berbagai kegiatan selama berkuliah. Selain itu, mereka pun mendapatkan kesempatan untuk menulis kesan pesan di kerta suara lalu memasukkannya ke dalam bilik suara. 

“Alasanku ingin mau FISIP karena aku punya keinginan jika sudah lulus nanti bisa berguna buat masyarakat, terutama buat masyarakat Indonesia di kancah internasional. Kebetulan aku punya ketertarikan masuk HI UNAIR. Aku merasa matkul yang bakal aku pelajari di HI itu cocok dan bikin aku enjoy buat belajar,” tutur Luna, siswa SMAS Ar-Rohmah Putri. 

Luna juga mengapresiasi keramahan para dosen, tendik, dan mahasiswa yang berjaga di booth FISIP. Menurutnya, baik dosen, tendik, maupun mahasiswa telah memberikan informasi yang berguna baginya menjelang seleksi perguruan tinggi mendatang.

 Artikel ini merefleksikan nilai SDGs ke-4 Quality Education (AS).

source
https://unair.ac.id