Looking at the New FISIP UNAIR Building as a Lecture Support Facility

SURABAYA – ADM WEB | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNAIR tengah melakukan tahap pembangunan gedung perkuliahan baru yang terletak di sisi barat fakultas. Gedung tersebut bernama Soetandyo Wignyosoebroto atau yang kerap disebut Gedung C FISIP UNAIR. Pembangunan ini telah berjalan sejak bulan Mei 2023 dan akan ditargetkan untuk bisa digunakan pada semester mendatang. Tujuan pembangunan gedung baru FISIP UNAIR adalah untuk merevitalisasi bangunan lama menjadi baru sehingga proses perkuliahan dapat berjalan lebih optimal. Dengan usaha pembangunan gedung baru, diharapkan seluruh civitas akademika FISIP UNAIR dapat merasakan kegiatan belajar mengajar yang nyaman. 

Berdasarkan wawancara bersama Erwin Saktiyono, S.Sos., M.M. selaku Kepala Bagian Tata Usaha FISIP UNAIR mengatakan bahwa saat ini belum ada proses serah terima dari kontraktor PT. Santoso terhadap pihak FISIP UNAIR yang nantinya akan menyusul. 

“Untuk rencana anggaran gedung yang dialokasikan sebanyak 38 Miliar. Saat ini belum ada serah terima dari kontraktor PT. Santoso ke pihak FISIP,” ungkap Erwin. “Pembangunan gedung Soetandyo berjumlah lima lantai dengan peruntukan ruang manajemen, fasilitas laboratorium komputer, ruang baca, ruang dosen, ruang departemen, ruang pertemuan, dan kelas kecil,” lanjutnya. 

Erwin turut mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan proses pengerjaan interior dari rektorat, sehingga penempatan gedung baru akan diperkirakan selesai pada semester mendatang. 

Insya Allah kami akan memberikan yang terbaik untuk mahasiswa sembari menunggu serah terima gedung baru dari kontraktor kepada kami,” ucap Erwin. 

Artikel ini merefleksikan nilai-nilai Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-4 dan 9 yaitu Quality Education dan Industry, Innovation, and Infrastructure. (VKE).  

The post Menilik Gedung Baru FISIP UNAIR Sebagai Fasilitas Pendukung Perkuliahan  appeared first on Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) – Universitas Airlangga.

source
https://unair.ac.id