SMAN 2 Bogor and MAN 1 Kediri Visit FISIP UNAIR to Deepen Study Regarding Study Levels

SURABAYA – ADM WEB | Pada hari Rabu (21/02/2024) bertempat di Aula Soetandyo, FISIP UNAIR menerima dua kunjungan sekolah, yaitu SMAN 2 Bogor dan MAN 1 Kediri. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan FISIP UNAIR secara mendalam kepada siswa-siswi SMA sehingga mereka dapat mempertimbangkan FISIP UNAIR sebagai jenjang pendidikan selanjutnya.  

Kunjungan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan Hymne Airlangga. Kemudian Bapak Muhammad Taufiq dan Ibu Ira Fatmawati selaku salah seorang guru pendamping dari SMAN 2 Bogor dan MAN 1 Kediri menyampaikan sambutan terima kasih kepada pihak FISIP UNAIR karena telah bersedia memberikan kesempatan untuk melakukan studi kunjungan. Sambutan dilanjutkan oleh Prof. Dr. Bagong Suyanto Drs., M.Si. selaku Dekan FISIP UNAIR. Prof. Bagong menyampaikan tentang sejarah berdirinya FISIP UNAIR hingga karakteristik mahasiswa FISIP UNAIR. 

“Semboyan FISIP UNAIR adalah kritis, progresif dan inovatif. Kritis tidak semua orang bisa mempunyai karena hal itu lahir dari pengalaman dan belajar bidang keilmuan yang adik-adik pelajari selama empat tahun berkuliah,” pesan Prof. Bagong. 

Pemaparan materi dijelaskan oleh Probo Darono Yakti, S.Hub.Int., M.Hub.Int., selaku dosen Hubungan Internasional FISIP UNAIR. Probo menjelaskan mengenai seluk beluk FISIP UNAIR mulai dari visi dan misi, pimpinan, program studi yang ada, fasilitas, alumni, dan kegiatan mahasiswa. Beberapa aktivitas yang ditonjolkan dari FISIP UNAIR meliputi Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sedangkan organisasi yang diminati oleh sebagian besar mahasiswa FISIP UNAIR adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), serta Badan Semi Otonom (BSO). Untuk menutup akhir dari kunjungan, siswa-siswi akan melakukan sesi tanya jawab. Beberapa peserta terlihat aktif dan antusias dalam menggali informasi. 

Artikel ini merefleksikan nilai-nilai Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-4 yaitu Quality Education. (VKE).

The post SMAN 2 Bogor dan MAN 1 Kediri Kunjungi FISIP UNAIR Untuk Perdalam Studi Mengenai Jenjang Perkuliahan  appeared first on Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) – Universitas Airlangga.

source
https://unair.ac.id