Special Visit from Santa Agnes Catholic High School, Getting to Know FISIP UNAIR Closer

SURABAYA–ADM WEB | Pada Selasa (04/06/2024), siswa-siswi SMA Katolik Santa Agnes berkesempatan mengunjungi FISIP UNAIR. Kunjungan ini menjadi kesempatan berharga bagi para siswa untuk mengeksplorasi fakultas yang mendapat julukan kampus orange tersebut. Acara dibuka dengan sambutan Probo selaku dosen Hubungan Internasional (HI) FISIP UNAIR.

Pengenalan FISIP UNAIR

Probo Darono Yakti, S.Hub.Int., M.Hub.Int. atau yang lebih akrab disapa Mas Probo dalam kunjungan ini menekankan bahwa FISIP UNAIR adalah kampus yang egaliter. 

“FISIP merupakan kampus egaliter dan para dosen FISIP berasal dari kampus terbaik dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Probo.

Probo lanjut memperkenalkan 7 departemen yang dimiliki oleh FISIP UNAIR. Setiap departemen memiliki keistimewaan dan saling berkolaborasi.

“FISIP memiliki 7 departemen yang terdiri dari Sosiologi, Antropologi, Ilmu Politik, Ilmu Hubungan Internasional. Administrasi Publik, Ilmu Informasi dan Perpustakaan, dan Ilmu Komunikasi” jelas Probo. 

Kesempatan Emas dan Kesan yang Mengagumkan

Keysa, salah satu siswa SMA Katolik Santa Agnes  yang turut dalam kunjungan ini, merasa sangat antusias. Hal ini karena FISIP UNAIR merupakan salah satu kampus impiannya sehingga kunjungan ke FISIP UNAIR sangatlah spesial.

“Kunjungan ke SMA ini merupakan bagian dari kegiatan sekolah dan kesempatan emas untuk saya mengeksplor Universitas Airlangga, dimana saya sendiri juga berminat untuk menjalani perkuliahan di tempat ini,” jelas Keysa.

Di sisi lain Keysa juga berharap ke depannya dapat menjadi bagian dari FISIP UNAIR. Antusiasme dan harapan Keysa mencerminkan semangat siswa-siswi SMA Katolik Santa Agnes dalam mengejar pendidikan tinggi.

“Sangat luar biasa karena ini pertama kalinya saya datang ke tempat ini, tempat yang saya harapkan bisa masuk di sini,” tambah Keysa.

Kunjungan ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi para siswa, tetapi juga memperkuat hubungan antara sekolah dan universitas. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan meraih cita-cita mereka.

Artikel ini merefleksikan poin SDGs ke-4, Quality Education yang dicanangkan oleh PBB (AN). 

source
https://unair.ac.id