SMAN 6 Bekasi Students Learn New Things Before Entering College

SURABAYA – ADM WEB | Pada hari Kamis (30/05/2024), FISIP UNAIR menyambut hangat kunjungan dari SMAN 6 Bekasi. Kunjungan kali ini dilaksanakan di Aula Soetandyo FISIP UNAIR dan dihadiri oleh 95 siswa-siswi beserta 5 guru pendamping. Kegiatan kunjungan kampus ini bertujuan untuk mengetahui lebih dekat program studi, fasilitas, dan suasana kampus sehingga para siswa dapat memperoleh gambaran mengenai kehidupan di perguruan tinggi, khususnya FISIP UNAIR. 

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga. Selanjutnya, Prof. Dr. Bagong Suyanto, Drs., M.Si. memberikan sambutan ramah kepada seluruh peserta kunjungan. Prof. Bagong menjelaskan bahwa FISIP UNAIR adalah kampus yang mengedepankan inklusivitas diantara sesamanya. Kemudian, pemaparan materi langsung diberikan oleh Probo Darono Yakti, S.Hub.Int., M.Hub.Int. selaku dosen Ilmu Hubungan Internasional.

“Kampus FISIP UNAIR adalah kampus demokrasi karena di dalamnya kita banyak belajar ilmu-ilmu yang berkaitan dan beririsan dengan masyarakat, contohnya kegiatan seperti KKN dan pengabdian masyarakat,” ungkap Probo.

Dalam sesi penyampaian materi, Probo mengenalkan seluk beluk kehidupan FISIP UNAIR mulai dari pimpinan, fasilitas, hingga mata kuliah program studi. Siswa-siswi terlihat antusias dan fokus mengikuti serangkaian kunjungan. Dalam sesi tanya jawab, terdapat tiga siswa yang berkesempatan untuk bertanya seputar seleksi masuk calon mahasiswa FISIP UNAIR.

“Prodi-prodi yang dipaparkan menarik semua. Dosen dan dekan juga penyampaiannya unik dan ga bikin bosan. Semoga banyak anak dari SMAN 6 Bekasi yang bisa keterima di FISIP UNAIR dari berbagai macam prodinya yang keren-keren,” ungkap Josephine Kezia, salah satu siswi SMAN 6 Bekasi.

Artikel ini merefleksikan nilai-nilai SDGs poin ke-4 yaitu Quality Education. (VKE).

The post Siswa-Siswi SMAN 6 Bekasi Pelajari Hal Baru Sebelum Memasuki Jenjang Perkuliahan appeared first on Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) – Universitas Airlangga.

source
https://unair.ac.id