BEM FISIP UNAIR Welcomes Philipps-Universität Marburg Students

SURABAYA – ADM WEB | Pada 19 September 2024, Kementerian Hubungan Luar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Universitas Airlangga (UNAIR) kembali menerima kunjungan dari mahasiswa Philipps-Universität Marburg, Jerman. Kunjungan ini melibatkan 19 mahasiswa dengan fokus studi yang beragam, serta satu dosen pendamping, dalam acara yang dirancang secara informal untuk memfasilitasi pertukaran pengalaman antara kedua belah pihak.

Acara ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa UNAIR untuk berinteraksi secara langsung dengan rekan-rekan mereka dari Jerman. Dalam suasana yang hangat dan ramah, peserta saling berbagi cerita mengenai kebiasaan sehari-hari, makanan favorit, hingga sistem pendidikan di negara masing-masing.

FISIPTASI BEM FISIP sebagai Media Diskusi dengan Mahasiswa Asing

Salah satu mahasiswa UNAIR menyatakan, “Kegiatan FISIPTASI Internasional dengan Philipps-Universität Marburg menjadi pengalaman yang berharga. Saya mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dan berbincang dengan beberapa mahasiswa dari sana, seraya melakukan campus tour. Kami membicarakan banyak hal, mulai dari makanan favorit hingga sistem pendidikan di negara masing-masing. Semangat mahasiswa Jerman memberikan kesan positif, dan kami berharap kami berhasil memberikan sambutan yang hangat.”

Kunjungan oleh Philipps-Universität Marburg kali ini meninggalkan kesan mendalam bagi peserta. “Saya kagum dengan semangat mereka untuk merasakan kehidupan mahasiswa Indonesia. Interaksi antarbudaya ini memunculkan perspektif baru bagi mahasiswa Jerman dan Indonesia yang terlibat. Sangat menyenangkan bisa memperkenalkan kebiasaan mahasiswa Indonesia, dan ini meninggalkan kesan baik bagi mereka,” ungkap salah satu peserta.

Pembimbing mahasiswa Jerman juga memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan kunjungan yang dipersiapkan oleh BEM FISIP UNAIR. Kesaksian ini semakin menguatkan komitmen untuk melanjutkan kerja sama antara Philipps-Universität Marburg dan Universitas Airlangga ke depannya. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terus memperkuat hubungan internasional dan memberikan wawasan baru bagi mahasiswa dari kedua institusi.

Kegiatan ini mencerminkan SDG ke 5 dan 17 (BEM).

source
https://unair.ac.id