SMAN 16 Surabaya Visits FISIP UNAIR: Introduction to Study Programs and Academic Insights

SURABAYA -ADM WEB | Senin (23/09/2024), FISIP UNAIR menyambut kunjungan SMAN 16 Surabaya dalam konteks akademik untuk memperkenalkan para siswa terkait program studi dan fasilitas yang ada. Kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan serta memotivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sambutan dari Pihak FISIP dan SMAN 16 Surabaya

Acara dibuka dengan sambutan dari Lilik Khusnawati, SE., M.Si  Wakil Bidang Kemahasiswaan FISIP UNAIR, yang menyampaikan harapan agar kunjungan ini mampu menginspirasi para siswa. “Kunjungan seperti ini menjadi jembatan untuk memperkenalkan dunia akademik dan memotivasi generasi muda agar bersemangat melanjutkan studi di perguruan tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 16 Surabaya, Drs. Usman, turut mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak FISIP UNAIR atas sambutan yang hangat dan kesempatan yang diberikan kepada para siswa untuk lebih mengenal fakultas ini. Ia berharap kunjungan ini bisa memicu semangat siswa dalam mengejar impian mereka.

Eksplorasi Program Studi dan Kesempatan Tanya Jawab

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pengenalan program-program studi di FISIP UNAIR. Seperti Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Ilmu Politik, Sosiologi, Antropologi, Ilmu Informasi dan Perpustakaan dan Ilmu Administrasi Negara. Para siswa sangat antusias mendengarkan penjelasan mengenai prospek karier dan jalur akademik dari masing-masing program studi.

Selain itu, sesi kunjungan ini juga disertai dengan kesempatan untuk bertanya. Siswa-siswi dari SMAN 16 Surabaya tampak aktif bertanya mengenai penerimaan mahasiswa baru, beasiswa, dan pengalaman perkuliahan di UNAIR.

Kesempatan kali ini juga, KIDI FISIP dapat berbincang singkat dengan 2 orang siswi terkait kunjungan mereka. Dalam wawancara singkat bersama Dinda dan Catrine ini KIDI FISIP dapat memahami semangat dan juga keinginan mereka. “Jujur aku sangat beruntung bisa berkunjung di FISIP ini kak. Soalnya aku juga pengen masuk Program studi Ilmu komunikasi di sini,” ungkap Dinda.

Ekspektasi yang awalnya tidak dapat digambarkan kini sudah terjawab dengan lebih luas dan penuh semangat. ” Jujur awalnya aku tidak memilik ekspektasi kunjungan kali ini. Tapi, setelah mendengarkan pemaparan terkait program studi dan juga dunia perkuliahan di FISIP UNAIR. Gak hanya itu kak, aku juga jadi tau kalau di fakultas tuh ada sub subnya lagi,” ujar Catrine

Artikel ini merefleksikan nilai Sustainable Development Goals atau SDGs ke-4 Quality Education (ACM)

source
https://unair.ac.id