FISIP UNAIR and University of Melbourne Extend Academic and Research Collaboration

SURABAYA – ADM WEB | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga (UNAIR) resmi memperpanjang Memorandum of Agreement (MoA) dengan Faculty of Arts, University of Melbourne, Australia pada  Jumat (30/08/2024). Acara pelaksanaan seremonial tersebut dilaksanakan di ruang Dekanat Gedung A FISIP UNAIR pukul 10.45 WIB.

Fokus dan Ruang Lingkup Perpanjangan Kerja Sama

Penandatanganan ini dilakukan oleh Prof. Kate McGregor dari University of Melbourne selaku Wakil Dekan University of Melbourne dan Prof. Dr. Bagong Suyanto, Drs., M.Si. selaku Dekan FISIP UNAIR.

Melalui gelaran ini, FISIP UNAIR dan University of Melbourne berkomitmen untuk membangun kolaborasi dalam bidang akademik dan penelitian. Kedua belah pihak berharap kerjasama yang dijalin akan menghasilkan inovasi-inovasi yang berfokus dalam bidang akademik secara kooperatif dan konstruktif, serta menguntungkan kedua belah pihak. 

Kerjasama ini mencakup kerjasama penelitian, promosi dan perwujudan kesempatan doktoral, pertukaran staf akademik, penyelenggaraan kuliah tamu, pertukaran informasi atau materi akademik, dan pengembangan program pertukaran mahasiswa.

Guest Lecture Series Bukti Nyata Keberlanjutan Kerja Sama

Salah satu contoh konkret dari keberhasilan kerjasama ini adalah penyelenggaraan guest lecture series oleh akademisi dari University of Melbourne.

Pada MoA yang lalu, telah terlaksana guest lecture series oleh akademisi dari University of Melbourne yang dilaksanakan di FISIP UNAIR. Hal ini menunjukkan optimisme pada kerjasama yang akan datang. 

Dengan diperpanjangnya MoA antara FISIP UNAIR dan Faculty of Arts, University of Melbourne, diharapkan kerjasama ini semakin memperkuat hubungan akademik antara FISIP UNAIR dan University of Melbourne.

Artikel ini merefleksikan SDGs point ke-4 Quality Education dan ke-17 Sustainable Development Goals. (BRW/RAA/MM).

The post FISIP UNAIR dan University of Melbourne Perpanjang Kerja Sama Bidang Akademik dan Penelitian  appeared first on Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) – Universitas Airlangga.

source
https://unair.ac.id