Master of Sociology Study Program Successfully Conducts Accreditation Visitation

SURABAYA–ADM WEB | Magister Sosiologi menjadi salah satu dari lima program studi magister yang ditawarkan oleh FISIP UNAIR. Kinerja program studi yang ditawarkan dapat dilihat dari akreditasi yang didapatkan dari pihak berwenang, yakni Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Namun, akreditasi itu pun harus dilakukan pembaruan secara berkala.

Pada Jumat (21/7/2023) hingga Minggu (23/7/2023) lalu, prodi magister Sosiologi sukses melakukan visitasi akreditasi. Visitasi tersebut bertujuan untuk menilai kondisi riil lapangan di lingkungan magister Sosiologi. 

“Alhamdulillah dosen-dosen Sosiologi bisa hadir mulai dari awal sampai penutupan. Dari pihak alumni juga hadir. Selain itu, stakeholder/user/pengguna lulusan S2 Sosiologi dari beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta atau perusahaan pun turut hadir, baik secara offline maupun online. Mahasiswa S2 Sosiologi juga ikut hadir,” tutur Siti Mas’udah, S.Sos., M.Si. atau yang akrab disapa Uud dalam sebuah wawancara daring pada Kamis (17/8/2023).

Visitasi akreditasi tersebut diselenggarakan di tiga lokasi, yaitu Ruang Adi Sukadana, Ruang Departemen Sosiologi, dan Common Room. Uud pun menambahkan bahwa Departemen Sosiologi telah menyiapkan tim khusus yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa untuk mendukung kelancaran visitasi. 

“Alhamdulillah visitasi berjalan baik dan lancar, hampir semua dosen Sosiologi hadir dalam asesmen lapangan ini. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik. Kami pun berharap agar S2 Sosiologi bisa menjadi prodi yang terkemuka, unggul dan inovatif, makin maju, dan mampu bersaing baik di tingkat nasional maupun global,” tutup Uud. 

Artikel ini merefleksikan nilai SDGs ke-4 Quality Education (AS)

The post Prodi Magister Sosiologi Sukses Lakukan Visitasi Akreditasi appeared first on Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) – Universitas Airlangga.

source
https://unair.ac.id