PURE HIMAKOM FISIP UNAIR Club Visits Telkomsel Landmark Tower

SURABAYA – ADM WEB | Pada hari Kamis (25/04/2024), klub Public Relation (PURE) sebagai salah satu klub di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) FISIP UNAIR menjalani kunjungan ke Telkomsel Landmark Tower. Kunjungan yang bernama PR Trip ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pekerjaan seorang Hubungan Masyarakat di bidang profesional. Tahun ini merupakan tahun kedua program kerja PR Trip berjalan secara berturut-turut.

Rafi Alvin Widitra, salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNAIR sekaligus Ketua Pelaksana PR Trip mengungkapkan bahwa Telkomsel merupakan salah satu perusahaan ternama dan terbaik yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi. Hal ini yang melatarbelakangi terpilihnya Telkomsel sebagai tujuan PR Trip.

Acara PR Trip yang berlangsung dimulai dari sambutan dari pihak PURE dan Telkomsel. Selanjutnya, Telkomsel memberikan pemaparan company profile, lini masa perusahaan, pekerjaan humas, budaya perusahaan, dan beberapa company goals di Telkomsel.

“Dalam sesi presentasi juga ada sesi tanya jawab. Bahkan, beberapa pertanyaan yang bukan merupakan job description seorang humas juga dijawab secara sempurna. Hal ini mengindikasikan bahwa mereka memang siap menjadi tameng apabila ada pertanyaan seputar perusahaan,” ungkap Rafi.

Setelah sesi dokumentasi dan penyerahan plakat, sesi selanjutnya adalah tur di beberapa ruangan dan penutup kunjungan. Rafi berharap agar peserta PR Trip mendapatkan gambaran dan privilege untuk mengerti informasi yang penting untuk menghadapi dunia kerja profesional.

“Terlebih kita juga diingatkan oleh pihak Telkomsel bahwa standarisasi skill akan selalu meningkat. Oleh karena itu kita akan selalu tetap mengerti apa tren dan skill yang bermanfaat bagi kehidupan kita,” tutur Rafi.

Artikel ini merefleksikan nilai-nilai Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-4 dan 17 yaitu Quality Education dan Partnerships for the Goals. (VKE).

The post Klub PURE HIMAKOM FISIP UNAIR Lakukan Kunjungan ke Telkomsel Landmark Tower appeared first on Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) – Universitas Airlangga.

source
https://unair.ac.id