FISIP UNAIR's participation in the 2024 National Education Day Ceremony

SURABAYA – ADM WEB | UNAIR menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pendidikan NasionaL 2024 pada Kamis (02/05/2024) di Halaman Rektorat, Kampus C Mulyorejo. Upacara ini mengusung tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”. 

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 diharapkan menjadi wadah untuk memperingati pentingnya pendidikan di tengah masyarakat. 

Partisipasi FISIP dalam Upacara Hari Pendidikan Nasional 

Setiap tahun, FISIP aktif berpartisipasi dalam mensukseskan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan oleh UNAIR. 

Tahun ini, FISIP mengangkat tema yang menarik perhatian banyak orang, yaitu “Remo Massal”. 

Ari, salah satu staf administrasi Pascasarjana FISIP yang turut memeriahkan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, menjelaskan bahwa tema Remo Massal merupakan hal yang baru. 

“Kami ingin mencari sesuatu yang baru dan sepertinya selama ini belum pernah digunakan oleh fakultas lain. Ada ide yang muncul, bagaimana jika kita tampilkan tari remo, yang berasal dari Jawa Timur,” jelas Ari. 

Menurutnya, upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini berlangsung sangat meriah. Tidak hanya FISIP, berbagai fakultas juga ikut meramaikan upacara tersebut 

“Seru sih, karena acara dari universitas seperti ini pasti setiap fakultas memiliki tema sendiri-sendiri,” ungkap Ari. 

Harapan untuk FISIP UNAIR 

Terakhir, Ari menyampaikan pesan dan kesan untuk FISIP UNAIR agar dapat lebih kreatif dan inovatif. Pesan tersebut mencerminkan semangat untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif untuk lingkungan kampus. 

“Pesan untuk FISIP ke depan adalah semakin kreatif dan inovatif serta dapat menjadi fakultas yang menjadi contoh,” jelasnya. 

Dengan demikian, partisipasi FISIP dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di Universitas Airlangga telah memberikan warna baru dan bentuk perhatian terhadap dunia pendidikan. 

Artikel ini merefleksikan poin SDGs ke-4, Quality Education yang dicanangkan oleh PBB (AN). 

source
https://unair.ac.id