Mendorong Kesetaraan Gender: Peran Uraenergy dalam Advokasi Perempuan

Problematika diskriminasi gender masih menjadi isu yang relevan dan perlu mendapat perhatian. Pemahaman yang kurang mengenai bentuk-bentuk diskriminasi tersebut menyebabkan kesenjangan yang masih ada dalam masyarakat. Namun, melalui upaya advokasi seperti yang dilakukan oleh Uraenergy, perempuan di Indonesia dapat mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan diri.

Midory Autake, seorang mahasiswa Kesehatan Masyarakat SIKIA UNAIR, mengungkapkan bahwa mayoritas masyarakat di Indonesia pernah mengalami diskriminasi berdasarkan gender. Salah satu contoh diskriminasi yang masih terjadi adalah penggunaan istilah “wanita jawa” dengan konotasi yang merendahkan, seperti sifat pasrah dan penurut.

Di era modern seperti sekarang, penting bagi perempuan di Indonesia untuk memiliki kepercayaan diri dan kebebasan dalam menentukan pilihan hidupnya. Advokasi women empowerment menjadi sangat penting dalam meningkatkan kesadaran dan pemberdayaan perempuan di Indonesia.

Uraenergy merupakan sebuah platform yang digagas oleh Midory, menjadi sarana penting dalam memotivasi perempuan Indonesia agar lebih sadar dan berdaya. Melalui platform media sosial Instagram, Uraenergy menyediakan berbagai pendekatan untuk mendukung advokasi pemberdayaan perempuan.

Uraenergy berperan sebagai media branding yang menginspirasi perempuan Indonesia untuk mengaktifkan energi dan potensi dalam diri mereka. Dalam upayanya, Midory menggunakan kemampuan public speaking yang luar biasa dan latar belakang studi di bidang Kesehatan Masyarakat.

Dengan Uraenergy, Midory berusaha memberikan akses yang mudah kepada masyarakat luas untuk mendapatkan edukasi dan motivasi yang dibutuhkan. Program-program pemberdayaan dilakukan melalui edukasi dan diskusi langsung dengan pakar dan mahasiswa. Uraenergy juga memberikan ruang bagi perempuan untuk menyampaikan pandangan dan pendapat mereka terkait penanganan kasus serta isu-isu penting lainnya.

Melalui upaya ini, diharapkan bahwa perempuan di Indonesia dapat hidup tanpa mengalami diskriminasi dan meraih kehidupan yang lebih baik. Uraenergy menjadi wadah yang mendorong kesadaran dan pemberdayaan perempuan serta menciptakan masyarakat yang lebih inklusif dan setara.