BEM and BLM FISIP UNAIR Handover Positions to Continue Leadership

SURABAYA – ADM WEB | Pada hari Senin (12/02/2024), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) melakukan serah terima jabatan untuk mengawali periode kepemimpinan di tahun 2024. Proses serah terima jabatan ini telah diselenggarakan di Aula Soetandyo FISIP UNAIR dan dihadiri oleh beberapa pimpinan dan pengurus badan. Acara tersebut menjadi kegiatan simbolik untuk memulai tugas dari kepengurusan BEM dan BLM periode baru.  

Tuffahati Ullayyah, selaku Presiden BEM FISIP UNAIR Periode 2024 Kabinet Panca Aksara mengungkapkan bahwa kabinetnya mempunyai strategi yang dikerahkan dalam menjalankan kepengurusan barunya. “Strateginya perkuat komunikasi antarsesama, terus banyak-banyak kolaborasi intra maupun antar ormawa. Sama lebih turun ke teman-teman FISIP aja,” ungkap Tuffa. Ia mengaku bahwa suasana hari itu penuh dengan haru dan senang. 

Dalam kepengurusan baru, Tuffa mengaku harus menyesuaikan diri dengan tantangan yang akan dihadapi, terutama bagaimana strategi untuk mengatur dan mengurus internal BEM.  

“Ada kondisi yang dinamis dan belum bisa diprediksikan. Mungkin tantangan paling sulit itu mengelola internal BEM dengan penerimaan anggota baru sebanyak 170-an orang sejauh ini. Sisanya menyesuaikan,” ungkap Tuffa. 

Tuffa juga memberi pesan kepada teman-teman kepengurusannya dalam menerima jabatan dan tugas baru. Menurutnya, BEM tidak pernah memaksa untuk anggotanya banting tulang, tetapi harus mengutamakan kerja cerdas yang efektif dan efisien. Selain itu, para anggota juga saling peduli satu sama lain. 

“Anggaplah BEM ini sebagai keluarga baru. Pasti akan banyak konflik yang terjadi, bukanlah konfliknya yang penting, tetapi bagaimana kita merekonsiliasi dan menemukan solusi kreatif dan terobosan baru,” ucapnya. 

Artikel ini merefleksikan nilai-nilai Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-4 yaitu Quality Education. (VKE). 

The post BEM dan BLM FISIP UNAIR Lakukan Serah Terima Jabatan Untuk Lanjutkan Kepemimpinan appeared first on Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) – Universitas Airlangga.

source
https://unair.ac.id